Uncategorized

Jenis Musik Jazz Dan Perkembangannya Di Indonesia

 

Jenis Musik Jazz dan Perkembangannya di indonesia,ciri musik jazz tentunya harus diketahui untuk memperdalam pemahaman tentang salah satu genre musik tersebut.Dikutip http://matkojelavic.com/  rangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/3/2021) tentang Ciri-ciri Musik Jazz dan Perkembangannya.

10 Band dan Musisi Jazz Indonesia Terbaik Menurutku :)

Tidak sedikit yang menggemari dan menjadi penikmat musik jazz  Indonesia. Alunan yang merdu dengan beat yang mengalir tentunya membuat telinga penikmat musik jazz serasa melayang. Berbagai acara musik jazz seperti Java Jazz dan Prambanan Jazz bahkan biasanya mengundang musisi jazz luar negeri yang kiprahnya sudah tidak perlu ragukan lagi.

Jenis Musik Jazz Dan Perkembangannya Di Indonesia

kamu tentunya harus paham apa itu musik jazz itu sendiri yang di ramkum http://motorvista.com/.Penemuan musik Jazz  diAmerika serikat pada abat ke 20 pada masa Penjajahan Kulit hitam oleh kulit Putih. Seiring dengan berjalannya waktu, berbagai gaya dalam musik jazz pun berkembang. Namun yang menjadi elemen terpenting dari musik jazz adalah improvisasi.

Musik dapat kita sebut  sebagai jazz ketika ia memiliki  harmoni, ritme, dan melodi yang berirama. Tidak sampai itu saja , musisi bisa menambahkan musik swing dan juga improvisasi. menurut Pendapat  orang yang mengatakan bahwa musik jazz adalah tentang improvisasi.

Jenis Musik Jazz Dan Perkembangannya Di Indonesia

musik jazz dapat kelompokan dalam 5 hal,yaitu:

Improvisasi

Ciri-ciri musik jazz yang paling utama mungkin adalah improvisasi. Bahkan, biasanya jarang seorang musisi jazz memainkan lagu yang sama dengan gaya yang sama berulang-ulang kali.

Penggunaan Instrumen

Ciri-ciri musik jazz tentunya memiliki perbedaan dengan genre musik lainnya.

Selanjutnya, ciri-ciri musik jazz adalah memiliki nada dengan tempo yang tinggi atau sinkopasi.

Blue Note

Ciri-ciri musik jazz berikutnya adalah Blue Note, atau bisa mirip dengan nada musik blues.arti Blue Note sendiri bila kita pecah kedalam Bahasa Indonesia, mempunyai 2 kata yaitu Blue dan NoteBlueberarti sedih atau murung, sedangkan note adalah nada. Bila diartikan secara kontekstual Blue note berarti nada yg sedih.

Swing

Irama yang membuat kaki ingin bergerak dan menari adalah salah satu ciri-ciri musik jazz.yang dapat kita rasakan dengan hati