Dwi Sasono Bintang Terjerat Ganja
Artis Indonesia

Dwi Sasono Bintang Terjerat Ganja

Dwi Sasono Bintang Mendadak Dangdut yang Terjerat Ganja

Dwi Sasono Bintang Mendadak Dangdut yang Terjerat Ganja – Dwi Sasono diamankan polisi terkait dengan narkotika, Senin. Kabar ini membuat Dwi Sasono menambah daftar hitam aktor Indonesia yang terjerat ke lubang hitam narkoba.

Lahir di Surabaya, 30 Maret 1980, Dwi Sasono mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai pemain film Indonesia. Dwi memulai debut di layar lebar dengan membintangi film Mendadak Dangdut yang langsung membuatnya memperoleh sejumlah nominasi dan penghargaan.

Selama 14 tahun berkarier, sekitar 46 judul film tercatat telah menampilkan Dwi Sasono sebagai seorang aktor. Di antaranya juga termasuk Poker IDN Play 77 Drupadi, Rectoverso, Aku, Kau, dan KUA, Test Pack, Bukaan 8,” serta Chrisye.

Beberapa film terbaru yang dibintangi Dwi yakni Dua Garis Biru sebagai ayah dari karakter Dara yang diperankan Zara Adhisty, lalu di Wiro Sableng 212″ sebagai Raja Kamandaka, dan di film DOA: Cari Jodoh,” yang diadaptasi dari komik Doyok Otoy Ali Oncom, sebagai Ali Oncom.

Polda Metro Jaya menangkap aktor Dwi Sasono di kediamannya di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/5). Dia ditangkap karena dugaan kepemilikan dan mengonsumsi ganja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan kepolisian menyita barang bukti ganja seberat 16 gram yang disembunyikan Dwi dalam satu wadah di atas lemari.

“Pada saat dilakukan penggeledahan di kediaman DS, kemudian ditemukan lagi ada narkotika jenis ganja seberat hampir 16 gram yang dia sembunyikan di atas lemari dalam suatu tempat,” ujar Yusri di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Senin.

Yusri mengatakan penangkapan Dwi berdasarkan pengembangan penyelidikan dari laporan masyarakat bahwa ada seorang pengedar ganja berinisal C. Dia mengatakan C diketahui mengantar ganja ke kediaman Dwi di Pondok Labu.

Polda Metro Jaya menangkap aktor Dwi Sasono

Selain tampil di layar lebar, Dwi juga terbilang aktif muncul di layar televisi dengan membintangi sejumlah sinetron komedi serta Film Televisi (FTV). Salah satu yang cukup populer yakni perannya di sitkom Kejar Tayang pada 2009-2010 serta Tetangga Masa Gitu? bersama Sophia Latjuba, Chelsea Islan, serta Deva Mahendra pada 2014-2017.

Setelah Mendadak Dangdut, Dwi kembali membintangi sejumlah film garapan Rudi yakni Pocong 2 (2006), Mengejar Mas Mas (2007), dan Otomatis Romantis (2008).

Peran-peran tersebut pun mengantarnya kembali untuk mengumpulkan nominasi penghargaan seperti MTV Indonesia Movie Awards 2007, Festival Film Indonesia 2007, serta memenangkan Aktor Terpuji di Festival Film Bandung untuk peran sebagai Parno di Mengejar Mas-Mas.

Lebih lanjut, Yusri menyebut Dwi ditangkap tanpa perlawanan. Dia juga menyebut Dwi kooperatif menunjukkan barang bukti ganja yang diperoleh dari C.

“Sampai saat ini yang bersangkutan (Dwi Sasono) masih dilakukan pemeriksaan untuk mendalami apakah ada pelaku lain selain C sebagai DPO,” ujar Dwi.

Hasil pemeriksaan sementara, Dwi mengaku rutin menggunakan ganja selama satu bulan belakangan. Dia mengonsumsi ganja dengan alasan untuk mengisi kekosongan waktu.

“Dan juga ada satu yang kendala yang buat tersangka ini bahwa memang dia katanya susah tidur. Beberapa bulan ini susah tidur dengan kegiatan selama Covid-19 ini dia diam di rumah saja sehingga dia manfaatkan waktu melakukan hal yang salah,” ujarnya.

Di film yang disutradarai Rudi Sujarwo ini, Dwi berperan sebagai Rizal, pemilik organ tunggal tersohor. Berkat peran tersebut Dwi pun memperoleh nominasi Festival Film Indonesia 2006 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dan Terpilih.

Kemudian, dia juga mendapat nominasi di ajang Indonesian Movie Awards 2007 sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik serta Terfavorit, dan berhasil memenangkan piala untuk kategori Aktor Pembantu Terfavorit berkat peran yang sama.